Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2011

upgrade otak

Ih lucu ya template barunya. Seneng deh sekarang blognya jadi lebih rapi. Tinggal isinya dan otak penulisnya yang perlu diganti. Gue pernah denger ada istilah upgrade otak. Kedengarannya serem ya. Kesannya otak gue bakalan dikeluarin terus dibetulin yang kusut - kusut terus dimasukin lagi. Tapi bukan itu namanya upgrade otak. Upgrade otak lebih sulit daripada yang pernah gue bayangkan. Yang dimaksud upgrade otak disini tergantung kita sendiri. Susah juga ya ngejelasinnya tapi maksudnya begini. Mungkin nama gampangnya itu mengubah cara pandang. Kadang kalo kita lagi musuhan sama orang lain, kita selalu mencari- cari kesalahan orang itu. Kalo liat mukanya udah kesel duluan. Disenggol dikit marah. Disinggung dikit meledak. Nah, bagi orang yang udah ngelakuin upgrade otak, pertama - tama dia akan memeriksa apa kesalahan dia terlebih dulu. Kenapa bisa musuhan sama orang itu? Apa karena dia terlalu sensitif? Mungkin kalo sabar dikit ga akan ada permusuhan itu. Langkah kedua, kal...

hello mr yellow

saya tidak benci. cuma sedikit sakit hati. gimana nggak, saya ditolak sampe tiga kali. teman-teman saya sebagian besar kamu terima, sedangkan saya nggak. saya tau, itu bukan salah kamu. bukan salah kamu kalau kamu begitu dipuja dan dipuji. bukan salah kamu kalau kamu begitu diperebutkan. kamu pasti menyalahkan saya karena kurang berusaha. kamu pasti bilang kalau mungkin bukan jalannya saya untuk kamu terima. tapi kamu tau, berapa malam yang saya habiskan untuk bisa kamu terima? kamu tau berapa air mata yang saya habiskan karena kamu untuk kesekian kalinya menolak saya? Kamu pasti bilang saya kekanakan. tidak mau menerima kekalahan. kamu pasti bilang kalau saya bukan satu2nya orang yang kamu tolak. Saya nggak menyalahkan kamu kok. saya marah pada diri saya sendiri karena bereskpektasi terlalu tinggi. saya marah pada teman-teman saya yang begitu yakin pada saya. pada guru-guru saya yang terlalu bangga pada saya. saya sakit hati pada pandangan orang yang bilang kalau saya gagal. saya t...