Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2010

smile

Ini cuma cerita tentang liburan UN gue yang kurang menyenangkan. Jadi ceritanya gini, pas libur UN itu gue udah siap-siap ngabisin duit karena semua ngajakin jalan. Teman-teman semacam Lia dkk ngajakin ke Bandung. Temen sekelas gue mau ke Bogor. Teman-teman semacam Rini dkk ngajak ke Benhil (?) Nah, kan? Bingung banget gue. Tapi akhirnya gue GA IKUT SATUPUN dari acara itu. Kenapa? Jawabannya satu, masalah finansial. Tapi akhirnya gue memutuskan buat ngajak jalan Sifa. Kemana? Artha Gading. Kenapa? Karena ada misi yang harus diselesaikan. Misi apa? Misi ketemu sama abnormal. Oke, itu konyol. Konyol sekonyol-konyolnya. Malu-maluin. Tapi akhirnya gue ga ketemu sama dia, kok. Kenapa? Karena di Artha gue cuma numpang makan di Hokben, abis itu pulang jam 15.45 Artinya, gue pulang 15 menit sebelum si abnormal manggung. Sedihkah gue? YA. Kenapa harus sedih? ga tau kenapa, mungkin karena gue amat sangat kangen sama si abnormal -_- Kesimpulannya, liburan gue gagal total. Gue...

Buku

Gue suka baca. Gue ini kutu buku, dan gue ga malu buat ngakuin ini. Buku apapun mau gue baca (kecuali pelajaran sih, hehe). Sekarang, gue mau kasih tau pengarang favorit gue. Farah Hidayati. Dia itu yang nulis novel Rumah Tumbuh, dan novel itu pantas banget dikasih bintang lima. Kenapa? Karena itu adalah novel teen-lit yang gak kosong. Kata-katanya sesuai EYD tapi tetap ngalir, pelajarannya juga banyak meskipun sama sekali gak terkesan menggurui. Sitta Karina Bukannya mau ikut-ikutan suka sama karyanya Sitta Karina, tapi gue selalu kagum sama penokohannya dia. Sitta Karina bisa banget menciptakan satu tokoh yang tampak nyata, dan karakternya kuat. Emang sih dia punya kekurangan di alur yang selalu buru-buru pas di akhir cerita, tapi ya itung-itung buat belajar lah (secara gue juga mau bikin novel). Meg Cabot Alasannya simpel : karena gue selalu suka sama tokoh cowok yang ada di novelnya. Udah gitu ceritanya romantististis, hehe. Gue paling suka novelnya yang ALL AMERICAN GIR...

KODOK

Lihatlah kodok cacat yang ada di atas. Yak, selamaat itu hasil karya gue dan gue amat sangat bangga karena berhasil bikin itu pake paint, terus pake laptop dan gak pake mouse juga, serta gue kerjain dibawah 'kekuasaan' Ilham Malik Akbar. Say hore!!
Myspace Graphics and Myspace Layouts

things that make me abnormal

Kalo lagi bengong dan gak tau mau ngapain, gue pasti inget abnormal. Aneh banget deh, gue kan udah gak ketemu lagi sama dia 3 tahun. Kalaupun ketemu, gue cuma bisa ngeliat doang. Gue juga gak tau, sebenernya gue ini tuh suka beneran sama dia atau nggak. Mungkin gue suka sama dia supaya hati gue gak kosong aja. Tapi kalo dibilang begitupun juga gak bener-bener banget. Masalahnya, gue tuh seneeeng banget kalo denger atau ngeliat sesuatu yang ada hubungannya sama dia. Kalo liat warna abu-abu, gue inget cardigannya dia. Kalo liat komik atau kartunnya dia, gue pasti inget dia. Parahnya lagi, tiap gue ke tempat sakral itu, gue pasti inget dia. Setiap inget dia, hati gue nelangsa. Oke, gue gak tau gimana rasanya nelangsa, tapi kayaknya yang gue rasain itu bener-bener nelangsa. Apa ada ya, cinta yang kaya gini? Hmmm...

Mendengar apa kata Indonesia

Kemarin gue nonton suatu acara di tv. Disitu ada anak kecil umurnya 8-9 taunan gitu deh. Dia udah punya buku biografi diri dia sendiri gitu deh. Wah, gue kagum banget. Apalagi gue denger dia ngomong bahasa inggrisnya faseh banget. Cas cis cus, lebih mantap daripada guru bahasa inggris gue sendiri. Gue kira dia emang lagi diekspos karena pinter bahasa inggrisnya. Singkat cerita, suatu saat dia disuruh bacain beberapa paragraf dari bukunya sama si presenter. Bukunya bahasa indonesia, terus si presenter nanya sama anak itu, "Can you speak Bahasa?" dan si anak dengan lugunya menjawab, "Not so much" Dari situ, entah kenapa, gue merasa prihatin. Kok bisa ya ada anak Indonesia yang ga bisa ngomong bahasa indonesia? Bukannya gue gak mendukung anak kecil bahasa inggris ya, tapi gue merasa kok si orangtua gak cinta banget sama negaranya sendiri. Oke, gue akuin sih, Indonesia emang gak sebagus negara-negara lain. Katanya Indonesia itu bobrok dan gak punya masa depan cerah ali...

sejarah uts

waaah besok uts sejarah dan mate mati ka! Meskipun gue males banget belajar sejarah, tapi ya harus lah belajar juga, gue kan gak jago nyontek. Ini dia hasil belajar gue : ZAMAN PRASEJARAH   Arkaezoikum : Masa ini di bumi belum ada makhluk hidup.  Mesozoikum : Di masa ini mulai ada dinosaurus dan reptil - reptil besar lain. Disebut juga zaman reptil besar.   Neozoikum : Di masa ini mulai ada manusia, yaitu Homo Erectus (nenek moyangnya manusia) Zaman Batu :   Paleolitikum : Batunya masih kasar, manusia (homo erectus) hidup dengan cara berburu dan meramu makanan tingkat sederhana. Peninggalannya antara lain kapak genggam (untuk memotong), alat-alat dari tulang binatang atau tanduk rusa, serta flakes (terbuat dari batu chalcedon untuk mengupas makanan) Mesolitikum : Batunya sudah cukup halus, terutama pada bagian yang akan dipakai.Sudah dikenal tembikar. Manusianya yaitu Homo sapiens (manusia sekarang) yang hidup dengan berburu dan meramu makanan tingkat ...