Selama SMA, gue ga pernah punya temen yang betul-betul deket sampe kemana-mana bareng. Semester 1, gue duduk sama Lila. Orangnya betawi banget, tomboy, tapi baik hati. Nah, selama semester 1 itu ya gue mainnya sama si Lila ini terus, tapiii ketika memasuki semester 2, kita pisah. Gue ke IPA, Lila ke IPS.
Hasil perpisahan kita saat itu adalah Putus Kontak. Sekarang kalo ketemu cuma say hi. Ibaratnya udah beda pergaulan lah. Padahal ga pernah berantem loh. Semester 2, gue duduk bareng Syifa. Orangnya berkerudung, tomboy, ngomongnya ceplas ceplos, tapi baik hati. Sama seperti kejadian di semester 1, gue dan Syifa (atau biasa dipanggil chili) jadi deket dan masuk ke tahap curhat-mencurhat. Tapiii kebijakan pindah kelas tiap semester memisahkan gue dan syifa, beda paket pula (berarti beda dunia) jadi kita jarang banget bisa ngobrol bareng lagi. Berita bagusnya, kita ga putus kontak dan tetap berteman baik sampai sekarang.
Semester 3, gue duduk bareng Lestari. Sama seperti sebelum-sebelumnya, gue dan Lestari mendekat bak kutub utara dan kutub selatan, tapi akhirnya gue harus pindah kelas lagi dan kita berdua putus kontak. Kejadiannya sama persis kaya Lila, kita cuma say hi kalo ketemu.Tapi gue terpaksa berpindah kelas lagi, kembali lagi ke paket kimia, dan gue sekelas dengan teman-teman peralihan yang seperjuangan : Monda, Anna, dan Nadia.
Gue duduk sama Monda dan dari sini gue sadar betul kalo Monda dan gue punya banyak kesamaan. Pikiran kita tuh sama, terutama dalam hal memandang fna-fna di kelas. Hubungan gue sama Monda baik dan kita juga jadi deket, tapi ya enggak sedeket Lia dan Laya, atau Silvany dan Viana, atau yang lain-lain yang kemana-mana selalu berdua sepanjang masa.
Kadang iri deh, gue juga mau punya bff atau apalah itu namanya. Gue pengen punya temen yang deket banget, temen yang bisa gue ceritain tentang apapun, temen yang (kalo meminjam istilah sosiologi) mendarah daging, yang udah kaya saudara sendiri. Temen yang biarpun badai menghadang (pisah kelas maksutnya) akan tetap keep contact sama gue.
Berlebihan kah kalo gue cuma minta itu?
Ehmmm now you know that I'm not stable.

Comments
Post a Comment